Hiburan

Kumpulan Meme Lucu Saat Bulan Ramadan Ini Bikin Puasa Kamu Makin Seru

Meme bulan Ramadan – Bulan Ramadan merupakan bulan suci bagi para umat muslim untuk menjalankan puasa selama sebulan lamanya. Berpuasa sambil menahan lapar...

Written by Annisah Tasriani · 2 min read >

Meme bulan Ramadan – Bulan Ramadan merupakan bulan suci bagi para umat muslim untuk menjalankan puasa selama sebulan lamanya. Berpuasa sambil menahan lapar dan haus memberikan banyak kesan tersendiri bagi yang menjalaninya.

Salah satu hal unik yang terjadi di bulan Ramadan adalah munculnya meme-meme lucu yang berkaitan dengan momen berpuasa.

Sangking kreatifnya orang Indonesia, meme ini bisa jadi penghibur sambil menunggu azan magrib tiba.

Berikut meme lucu edisi Ramadan yang Terasmetro rangkum untuk nemenin kalian ngabuburit.

 

Meme bulan Ramadan 1: Puasa bolong

Via: www.instagram.com/cameliaputri_cp

Meme kali ini seakan jadi pengingat buat kamu yang suka bolong puasanya. Buat yang suka mampir ke warteg di bulan puasa, tuh ditanya sama Cita Citata siapa aja yang siang-siang gini udah bolong puasanya? Hayo jangan mampir ke warteg ya. Baru juga puasa 12 hari, kalau udah banyak yang batal kebangetan deh. Sabarin ya guys.

 

Meme bulan Ramadan 2: Berbuka dengan yang manis

Via: www.instagram.com/adeliasyahputri

Waduh, kalau meme yang satu ini kalian setuju nggak guys? Emang sih orang yang suka ngasih janji manis tuh cuma bikin bete dan kesel. Tapi nggak boleh marah ya karena lagi bulan puasa, mending plastikin aja tuh orang biar nggak janji-janji lagi. Kita kan butuh bukti bukan cuma janji palsu, ya nggak?

Baca juga:  Ini Dia Kuliner yang Paling Sering Muncul di K-Drama

 

Meme bulan Ramadan 3: Bumbu dapur berasa kue

Via: www.instagram.com/

Kalau dilihat-lihat sekilas mirip juga sih ya trasi udang sama kue brownies, sama-sama berwarna coklat bentuknya pun hampir mirip. Walaupun warnanya sama, kalian jangan sampai salah ngambil ya, hihi. Tentu rasa dan baunya jauh beda banget kan.

 

Meme bulan Ramadan 4: Nyolong minum lewat kran air

Via: www.instagram.com/hoop_laah

Nah siapa di sini yang pernah ngelakuin hal ini? Hayo ngaku guys. Hal ini rawan banget terjadi saat siang hari apalagi pas udara di luar lagi panas-panasnya. Ketika kalian lagi kumur-kumur untuk ngambil wudhu eh, yang terakhirnya ketelen. Duh, itu mah jadi batal dong puasanya.

Biasanya hal ini dilakuin sama anak-anak kecil yang masih belajar puasa. Semoga yang udah gede nggak gini lagi ya, malu dong.

 

Meme bulan Ramadan 5: Edisi jomblo

Via: www.instagram.com/

Meme yang satu ini cocok banget buat para jomblo yang kerjaannya ngeluh terus di bulan Ramadan. Para jomblo yang doyan ngeluh kalau lagi haus, lapar, atau panas coba deh dilihat meme ini.

Kamu jomblo bertahun-tahun sambil nahan sabar lihat orang pacaran aja bisa, masa nahan lapar dan haus selama beberapa jam aja nggak kuat. Hehe, sabar ya mblo….

 

Meme bulan Ramadan 6: Balada solat tarawih

Via: www.instagram.com/alien_ekso

Bulan Ramadan nggak hanya dihiasi sama agenda puasa aja, tapi juga ada kegiatan solat tarawih yang dilakukan tiap malam hari.

Kejadian hilang sandal atau sandal ketukar di waktu salat jumat, kini bisa juga dirasakan oleh para kaum hawa. Mirisnya kalau sandal baru beli atau yang masih bagus bekas lebaran tahun lalu eh ketuker sama sandal jepit bolong kaya meme di atas ini. Untung lagi puasa jadi sabar aja deh.

Baca juga:  Aneh! Film The Simpsons Seakan Meramal Masa Depan

 

Meme bulan Ramadan 7: Edisi anak K-Pop

Via: www.instagram.com/fjrhein

Nah buat yang doyan K-pop pasti paham banget nih sama meme satu ini. Waktu lagi iseng nontonin aksi member BTS yang ngelucu dengan topeng kepiting, eh langsung kebayang makanan enak. Mphi BTS seketika dimiripin sama kepiting saus lho.

Duh, ngeliat saus di kepitingnya aja udah bikin ngiler. Tahan ya guys selera makan kamu. Sabar aja ini memang “ujian puasa”.

Meme bulan Ramadan 8: Nungguin magrib

Via: www.instagram.com

Siapa yang disini mirip Sekala kalau lagi nunggu beduk magrib? Lucu banget ya tingkah Sekala ini.

Memang sih kalau sudah mendekati magrib dan saat berbuka puasa, waktu rasanya berjalan lambat banget. Alhasil kita malah jadi tidur-tiduran sambil meratapi jam yang terasa bergerak lebih lambat.

 

Meme bulan Ramadan 9: Kemakan iklan sirop

Via: www.instagram.com/giladiskon

Sirop memang terasa lebih menggiurkan saat bulan puasa. Benda ini seakan wajib ada di saat berbuka puasa karena rasanya yang manis. Nah, jangan sampe kejadian di meme ini menimpa kamu ya.

Siapa tahu kamu lagi cuci piring di siang hari, eh lihat sabun cuci piring jadi keinget sirop. Walaupun warnanya sama, tapi jangan sampe salah tuang ya di sop buah nanti, hehe.

 

Meme bulan Ramadan 10: Edisi Bu Susi: “Tenggelamkan!”

Via: www.instagram.com/comedy.id

Tuh, udah dibilangin kan kalau lagi puasa jangan ke warteg siang-siang. Buat kamu yang ngaku-ngaku puasa dan ngeluh capek pas sampe di rumah, padahal siangnya nongkrong di warteg siap-siap ya ditenggelamkan sama Bu Susi. Nggak baik lho ngaku-ngaku apalagi bohong di bulan Ramadan.

 

Happy fasting everyone!