Seputar dunia

Ochiba Art Lukisan dari Daun Berguguran yang Lagi Ngetrend di Jepang

Ochiba Art lukisan dari daun berguguran yang kini sedang ngetrend di Jepang. Ngomongin soal kreativitas para penduduk negeri Jepang memang ada aja macamnya. Mulai dari...

Written by Annisah Tasriani · 1 min read >

Ochiba Art lukisan dari daun berguguran yang kini sedang ngetrend di Jepang. Ngomongin soal kreativitas para penduduk negeri Jepang memang ada aja macamnya. Mulai dari origami atau seni melipat kertas hingga seni membuat bento telah banyak diterapkan di Indonesia. Bertepatan dengan musim gugur di Jepang, kamu bisa menemukan banyak daun berwarna-warni  yang bentuknya lucu-lucu di tanah atau jalan setapak .

Ochiba Art sendiri cukup mudah untuk dibuat, mereka hanya perlu mengumpulkan dedaunan yang telah gugur dan menyulapnya sesuai bentuk yang diinginkan. Biasanya mereka membuat karakter Disney, anime, atau yang paling populer adalah bentuk hati. Berikut ini gambar dari Ochiba Art yang Terasmetro rangkum dan sukses bikin netizen kagum.

 

Ochiba Art lukisan dari daun berguguran yang berbentuk hati

Via: www.instagram.com/___nrkgw412

Bentuk hati sepertinya menjadi bentuk yang paling digemari oleh orang Jepang disana. Bayangin kalau kamu lagi menikmati jalan di Jepang lalu menemukan Ochiba Art berbentuk hati ini, duh pasti nggak tahan ingin foto dan masukin ke instagram.

 

Ochiba Art berbentuk emoji smiley

Via: www.instagram.com/chooo0605

Kalau Ochiba Art yang satu ini bentuknya smiley face, emoji yang suka dipake kalau lagi chatting-an nih. Lihat kan banyak banget daun berguguran yang dipakai untuk membentuk smiley face ini. Lucu ya.

 

Ochiba Art berbentuk karakter Disney dan anime

Via: www.instagram.com/ryokko128

Tahu kan kalau Jepang terkenal banget dengan anime dan kartunnya. Nah salah satu karakter yang paling sering dibikin jadi Ochiba Art adalah Hello Kitty dan si legendaris Pikachu. Bisa gitu ya?

Baca juga:  Bruno Mars Berjaya sebagai Jawara di Grammy Awards 2018

 

Ochiba Art bentuk Totoro, si abu-abu lucu dari Studio Ghibli

Via: www.instagram.com/ayaka.irosumi

Udah pada tahu belum guys kalo Studio Ghibli lagi di Indonesia? Buat kamu si penonton setia Studio Ghibli pasti tahu dong sama Totoro. Totoro juga jadi bentuk favorit para seniman Ochiba Art lho. Lihat mirip banget ya? Duh, Terasmetro juga mau foto sama Totoro.

 

Gimana lucu-lucu banget ya? Kalau mau coba praktek bikin Ochiba Art kamu bisa lho praktekin sendiri pakai daun yang berguguran di Indonesia. Jadi nggak perlu jauh-jauh ke Jepang, deh. Hihi.