Hiburan, Kekinian

Penasaran Bagaimana Pengawalan Presiden Republik Indonesia Tanpa Sirine?

Sudah menjadi kewajiban seluruh warga negara untuk menghormati kepala negara yang sedang memimpin dalam setiap periode. Dalam setiap tugas kenegaraan, seorang kepala...

Written by Annisa Balqis · 39 sec read >

Sudah menjadi kewajiban seluruh warga negara untuk menghormati kepala negara yang sedang memimpin dalam setiap periode. Dalam setiap tugas kenegaraan, seorang kepala negara tidak jarang harus melewati jalan umum yang sudah pasti padat dengan masyarakat yang akan pergi beraktifitas. Dengan pengawalan pasukan khusus, kepala negara dapat melewati jalanan dengan nyaman dan tidak terlalu lama terkungkung dalam kepadatan. Kali ini Terasmetro mau mengajak untuk mengintip seperti apa pengawalan pasukan pengamanan presiden (paspampres) saat mengawal presiden Republik Indonesia Joko Widodo saat harus melintasi jalan umum yang padat.

Hal yang berbeda dari pengawalan perjalanan presiden ini adalah tidak adanya suara sirine dari mobil rombongan sebagai tanda bagi warga untuk membuka jalan serta tidak ada aktifitas penutupan jalan sementara yang dilakukan saat Presiden Jokowi lewat. Rombongan berjalan menyatu dengan pengendara lainnya. Para paspampres yang mengawal diminta untuk membuka jalan di depan tanpa membunyikan klakson atau bunyi-bunyi bising lainnya yang dapat mengganggu masyarakat. Para netizen memuji pengawalan presiden saat berada di jalan umum karena sama sekali tidak mengganggu perjalanan dan bunyi bising yang memekakkan telinga. Yuk kita lihat langsung lengkapnya lewat video dari akun YouTube Kementerian Sekretariat Negara RI.

Baca juga:  Minnie Mouse Hollywood Star Walk of Fame, Akhirnya Setelah 90 Tahun!